Anak jaman 90 an

Halo !! Senang rasanya terlahir di tahun 90 an, ketika kita bisa menikmati masa kecil kita di era yang menurut gue pas banget buat tumbuh kembangnya anak kecil. Mungkin sekarang sebagian besar anak kecil yang tumbuh besar ditahun 2000an ga sempet merasakan kenikmatan yang dulu kita rasakan, anak kecil sekarang mungkin udah ngerti namanya cinta dan bermesraan di media sosial, itu tau kenapa ? Dikarenakan kebanyakan acara tv kita di Indonesia yang sama sekali tidak mendidik buat anak kecil dibawah umur, mereka hanya ditontonkan adegan adegan orang dewasa dan perkataan orang dewasa. Kemajuan teknologi pun mempengaruhi tumbuh kembangnya anak, orang tua harus bisa membatasi anaknya dengan sangat sungguh”. Ini bukan masalah kecil dikarenakan generasi anak kecil ini akan tumbuh besar dan otomatis kelak mereka yang akan memajukan/memimpin negara ini. Semoga kasus yang terjadi saat ini dapat segera teratasi dikarenakan banyak yang sudah mulai kacau, mau meliat anak kecil yang lucu tapi memegang sebatang roko lalu dihisapnya ? Mau meliat anak kecil lucu namun menyanyikan lagu yang tidak senonoh? Mau meliat anak kecil yang kita didik dengan baik tapi menjadi rusak? Tidakkan ?!

Berat juga omongan gue ya, hmmm maaf bukan mau sok baik tapi gue ga tega ngeliat anak kecil menirukan orang yang sudah dewasa dikarekan masa kecil itu menurut gue sangat indah, dimana kita tidak terlalu banyak yang dipikirkan, tidak mengenal rasanya patah hati/galau dikarenakan putus cinta.

Masa kecil gue dulu itu alhamdulillah yah, gue masi bisa merasakan kalau gue nakal di masukin ke bak mandi diceburin trus dikurung kamar mandi, main kompak kertas gambar, main kapal kapalan dari seng yang dikasi api bisa jalan sendiri sambil bunyi klotok klotok, masi sering bermain petak umpet, menikmati acara televisi buat anak anak, menonton film sherina berkali-kali sama teman” diruang tengah, di pukul guru dengan pengaris dan dijewer sudah biasa sama guru, naik sekuter/sepeda bersama teman” keliling komplek, menangkap ikan kecil” dipinggir sungai dan banyak banget hal yang susah dilupain. Seandainya bisa aja balik menjadi anak kecil lagi yah, dimana kita tidak begitu banyak memikirkan beban kehidupan seperti sekarang. Namun tumbuh menua itu adalah proses yang alami dilakukan oleh manusia. Jadi bersyukurlah buat kita yang menikmati semasa kecil kita dulu dan semoga generasi selanjutnya bisa menikmati dengan nyaman masa kecilnya ! Buat anak-anak kita nanti. Amin

2 thoughts on “Anak jaman 90 an

Leave a comment