Cangar, Batu Jawa Timur

Waktu sebelum bulan puasa kemarin gue dan iin jalan-jalan ke suatu tempat yaitu cangar, disana terdapat kebun dan kabut yang sering menyelimuti daerah tersebut. Cangar sendiri dapat ditempuh dari Malang kota sekitar 1 jam, waktu itu kita mempuh perjalanan ya kurang lebih sekitar 50 menitan lah, diperjalanan sebelum menuju cangar itu terdapat banyak orang berjualan buah-buahan, tanaman hias, dan bunga-bunga.

Gue sendiri udah sering ke cangar, tapi gatau kenapa gue gak bosen-bosen buat kesana, banyak alasan gue gabosen kesana dikarenakan tempatnya photo instagram banget gitu hehe dan banyak banget kabut yang menyelimuti cangar, cangar sendiri bakal ada kabut itu mungkin sekitar jam 6-10 pagi atau jam 3-6 sore, kalo mau tebel banget kabutnya bisa berangkat habis setelah hujan itu gitu kabutnya kadang keterlaluan tebelnya.

Disana sendiri ada beberapa spot yang lumayan bagus mungkin kalo orang pertama kali kesana bakal bingung foto yang bagus dimana ya ? di cangar itu ada beberapa spot yang gue tau yaitu dideket rumah kosong sebelum tanjakan naik ke atas bukit disitu ada rumah yang berdiri sendiri bagus dan belakangnya itu terdapat pepohonan besar dan pastinya diselimuti kabut, gue kasi hasil foto gue aja biar lebih jelasnya ya.
IMG_2272

Selama perjalanan menuju cangar itu gabakal cape deh, kita bisa liat sekitaran yang penuh dengan kehijauan yang memanjakan mata, dan yang paling gue seneng disana itu adalah suasana udaranya itu beda banget, rasanya sejuk banget.

Setelah itu juga ada tempat yang lumayan bagus menurut gue sih, nih tempatnya gue kasi liat fotonya biar kalian juga yang baca bisa ngerasain suasana sejuknya di cangar.

IMG_2277

Gambar diatas itu kira kira sudah berada di atas bukitnya gitu deh sebelum kita turun kebawah untuk menikmati pemandian air panas cangar. Didaerah dekat gambar diatas itu ada terdapat beberapa warung untuk menikmati sebungkus mie hangat atau kopi yang bisa di nikmati sesambil meliat keindahan alam disekitar cangar.

IMG_9177

Dan satu lagi yang ga kalah unik di cangar juga ada spot seperti gambar diatas loh, hirau kan modelnya yang gasuka mandi itu hehe. Setau gue si ya itu gedung katanya disebut sebagai rumah jamur, gatau kenapa tapi setelah gue liat” gitu mungkin disini dulu ditempati buat tanaman jamur gitu deh soalnya banyak rak rak gitu buat naruh jamurnya mungkin ya hehe, maaf ilmu kurang banyak tau tentang cangar tapi kan niat saya buat berbagi informasi tentang beberapa spot yang bagus buat foto didaerah sekitar cangar gitu. Lokasi rumah jamur ini kalo gue kasi arahan itu ya kalo dari tempat kedua itu deket banget sama ini disebelah kiri jalan buat yang belum tau.

Dan satu tempat yang gakalah kece itu gue kasi nama ” jembatan hits ” kenapa ada kata hits ? yaitu karena jembatannya sayang banget guys udah dicoret” gitu sama orang yang bisa dibilang gabertanggung jawab, besi-besi jembatan itu terdapat banyak coretan nama anak remaja dengan pasangannya, dan tanggal jadian mereka atau yang gakalah pentingnya itu ada nomer hp pribadinya ditulis dijembatan itu.

Dijembatan ini juga waktu gue kesana kemarin bareng iin banyak banget anak yang nongkrong disana dan naruh motornya dipinggir jalan gitu, padahal mobil dan motor disana lewatnya kenceng soalnya jembatannya itu pas di turunan gitu, waktu bareng iin itu gue pertama kali ke jembatan itu soalnya gue gak tau sebelumnya kalo ada jembatan disana, jembatan itu berada di setelah pemandian air panas mungkin sekitar 2 km dari situ udah ada jembatan hits tadi.

Gue udah lama sebenernya pingin kesana dikarenakan temen-temen gue banyak yang pernah kesana dan pas gue liat foto temen-temen itu lumayan lah buat stok foto intagram gue, jadi sebelumnya gue udah pernah kesana tapi gagal karena waktunya udah terlalu malam, nah baru kali ini gue kesampaian untuk melihat lokasi jembatan itu dan penasaran gue pun dibayar dengan rasa senang dan agak sedikit kesel dikarenakan banyak banget orang yang nongkrong dipinggir jalan tapi yaudah lah gapapa itu soalnya bukan jalan gue juga.

Di jembatan hits itu gue agak sedikit ketakutan karena jembatannya kalo ada truck besar lewat agak bergetar gitu dan dibawah jembatan itu udah jurang kebanyang aja kan hehe.

Gue gak begitu lama dijembatan itu cuman sebentar saja, disana iin mengambil gambar video dan gue foto, oh iya iin ini bisa dibilang hebat buat video tapi orangnya kalo dibilang hebat pasti merendah mulu, makanya gue bilang bisa dibilang jago aja deh padahal sama aja sih haha, gue kagum sih sama karyanya bagus gitu deh nih gue kasi contoh video yang diambil sama dia waktu gue dijembatan.

Dan setelah kita beranjak pergi dari jembatan itu kita pulang dan menikmati indahnya jalanan cangar yang mungkin gue bisa bilang dapat memanjakan mata gue pribadi.

post kali ini gue tutup sampai disini dikarenakan ada tugas yang harus gue selesaikan, kenapa gue nulis blog ini disaat ada tugas kaya gini ? ya mungkin cara ini bisa buat membangkitkan mood gue untuk mengerjakan tugas. Dan nyatanya ini berhasil buat bikin gue mau ngerjain tugas hahaha.

dan sedikit kata kata dibawah untuk menghiasi ending dari post blog kali ini.

“alangkah indahnya jika kita saling menjaga hubungan kita bersama alam ini dengan baik, dengan cara hal kecil yang kita bisa lakukan yaitu buang sampah pada tempatnya bukan buang sampah sembarangan dan coret-coret pohon,batu atau yang lain, bahkan merusak lingukangan alam sekitar” kevin roy azhar

 

BERKELANA KECIL DI BANDUNG DAY 1

Di awali oleh kebuntuan saya terfikir untuk mengunjungi kota Bandung untuk sedikit bernostalgia karena dulu pernah tinggal dibandung dan saya berniat untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Bandung.

Bermodal uang hanya dengan 1500K, alhamdulillah bisa beli tiket kereta dari Malang ke Bandung dan tiket pesawat dari Jakarta ke Banjarmasin.

Alhamdulillah uangnya cukup hahaha. Dikarena disana ada tempat beberapa teman yang bisa menampung saya disana, yang pasti hanya bermodal uang bensin, tiket masuk setiap pariwisata dan makan saya disana, jadi bisa menghemat semua biaya hidup.

Banyak banget pengalaman yang saya dapet dan cerita yang baru, jadi hari pertama saya sampai diBandung besok subuh udah nekat berangkat ke daerah ciwedey bandung yang membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2-3 jam menggunakan sepeda motor.

Waktu itu kita ke situ patenggang sebuah danau yang indah memiliki kabut yang tipis tipis asik buat seorang pecinta foto, hari pertama saya ditemani oleh Michael teman yang kuliah di Bandung dan Hassan dari Banjarmasin yang kebetulan kita bertemu disana tanpa janjian ,dia juga penggemar foto alam jadi ga heran ketemu sama orang ini tanpa janjian, senang rasanya bisa melihat dan menjelajahi daerah jawa barat. Waktu itu kita on the way dari kota bandung menuju situ patenggang sekitar jam 2 pagi sampai didaerah dekat ciwidey sekitar jam 4 dan kita berteduh di langgar dikarenakan hujan yang lumayan deras dan suhu yang sangat dingin kita melipir ke mesjid di daerah sana, sambil menunggu adzan subuh dan sholat disana kita memulai perjalanan lagi menuju situ patenggang sekitar 2o menitan, mulut pun mulai mengeluarkan embun dikarenakan suhu waktu itu sangat dingin, dan kita akhirnya sampai didaerah situ patenggang sekitar jam set 6, menunggu datangnya matahari kita memakan gorengan disekitar danau sesambil bercerita dengan bapak penjual gorengan, dia bertanya dari mana mas ? sesambil menggunakan bahasa sunda, saya ngerti dikit” lalu saya jawab dari Kalimantan, dan bapaknya bercerita tentang apa saja yang dia ketahui mengenai kalimantan dan orang kalimantan, sambil menyantap gorengan dan menyedu kopi yang panas untuk menghanngatkan badan. Beberapa waktu setelah itu matahari pun mulai muncul menyinari tetepian danau dan kita pun bergegas untuk mendapatkan foto danau tersebut yang bagus, namun sayangnya setelah matahari muncul saya mendapatkan gejala sakit yang mendadak dan tidak ditahan sehingga saya harus meninggalkan teman teman saya dan mencari toilet terdekat, sudah mendapatkan toilet saya malah gadapet gayung jadi setelah itu saya mendapatkan ilham untuk ya begitu lah ada panjang cerita masalah pertoiletan.

Setelah keluar toilet  saya pun bergegas untuk menuju tetepian danau dan mencari foto terbaik, saat itu saya senang dikarenakan danau tersebut masih kosong gitu jadi asik aja, setelah puas foto foto disana kita bergegas menuju kebuh teh yang ada didekat daerah situ patenggang, saya sengat senang juga dikarekan kebuh teh sedang ada kabut tipis tipis manja deh yang sekarang, hehe.

Di kebun teh tersebut yang saya ingat dari film serina yang berlarian di sekitaran kebuh teh, saya sangat senang untuk menonton film dikarenakan itu adalah salah satu film yang saya sukai yang di produksi oleh orang Indonesia, setelah berjalan jalan memutari kebun teh saya pergi menuju Kawah Putih namun gagal dikarenakan dikawah putih harus 12 orang untuk naik keatas dan sedangkan kita hanya 3 orang dan gabisa, kita mau nyewa satu mobil namun dikenai harga yang lumayan tinggi sehingga hari itu kita mengurungkan niat untuk bertemu dengan kawah putih, saya sangat kecewa dihari itu sehingga tidak ada nafsu lagi untuk jalan jalan di daerah ciwidey saya memutuskan untuk kembali ke bandung kota untuk ber istirahat.

hari kedua lanjut di post selanjutnya………..

RAN – Salamku Untuk Kekasihmu Yang Baru feat. Kahitna

Bagai matahari dan bulan purnama
Aku dan dirimu tak lagi bersama

Di malam yang dingin penuh bintang-bintang
Ku lihat potretmu dengan lain orang

Kau dengan bangga beritahukan dunia
Kini kau miliknya

Oh… bila memang kau sudah lupakanku

Kan ku relakan sampaikan saja
Salamku untuk kekasihmu yang baru

Oh… ku lihat potretmu dengan lain orang
Kau dengan bangga beritahukan dunia
Kini kau miliknya

Oh… bila memang kau sudah lupakanku
(kau sudah lupakanku)
Kan ku relakan sampaikan saja
Salamku untuk kekasihmu
Yang lebih menyayangimu
Yang lebih baik dariku
Yang lebih bisa buatmu bahagia

Meski berat hati melihatmu pergi
Semoga dialah cinta yang kau cari

Oh… bila memang kau sudah lupakanku
(sudah lupakanku)
Kan kurelakan sampaikan saja

Oh… bila memang kau sudah lupakanku
(kau sudah lupakanku)
Kan ku relakan sampaikan saja
Salamku untuk kekasihmu yang baru

Sebenarnya aku sudah tahu
Sejak kita masih bersama
Kau sudah dengannya

” seneng aja dengerinnya “

Harapan

#1

Melihat awan terang
Bersama burung berterbangan
Ku menatap dengan senang
Seakan diriku melayang

Ketika ku melihat awan
Untuk memikirkan harapan
Yang tak kunjung datang
Hingga ombak dapat menghancurkan karang

Dan salahkah bila ku mencintai mu
Tak memiliki alasan
Memang sungguh ku tak tau
Yang terasa hanya aku tersenyum ketika didekat mu
Karena bagiku kamu adalah kebahagiaan
Untuk menjalani hidup ku

*sekedar coretan di note saya*

Anak jaman 90 an

Halo !! Senang rasanya terlahir di tahun 90 an, ketika kita bisa menikmati masa kecil kita di era yang menurut gue pas banget buat tumbuh kembangnya anak kecil. Mungkin sekarang sebagian besar anak kecil yang tumbuh besar ditahun 2000an ga sempet merasakan kenikmatan yang dulu kita rasakan, anak kecil sekarang mungkin udah ngerti namanya cinta dan bermesraan di media sosial, itu tau kenapa ? Dikarenakan kebanyakan acara tv kita di Indonesia yang sama sekali tidak mendidik buat anak kecil dibawah umur, mereka hanya ditontonkan adegan adegan orang dewasa dan perkataan orang dewasa. Kemajuan teknologi pun mempengaruhi tumbuh kembangnya anak, orang tua harus bisa membatasi anaknya dengan sangat sungguh”. Ini bukan masalah kecil dikarenakan generasi anak kecil ini akan tumbuh besar dan otomatis kelak mereka yang akan memajukan/memimpin negara ini. Semoga kasus yang terjadi saat ini dapat segera teratasi dikarenakan banyak yang sudah mulai kacau, mau meliat anak kecil yang lucu tapi memegang sebatang roko lalu dihisapnya ? Mau meliat anak kecil lucu namun menyanyikan lagu yang tidak senonoh? Mau meliat anak kecil yang kita didik dengan baik tapi menjadi rusak? Tidakkan ?!

Berat juga omongan gue ya, hmmm maaf bukan mau sok baik tapi gue ga tega ngeliat anak kecil menirukan orang yang sudah dewasa dikarekan masa kecil itu menurut gue sangat indah, dimana kita tidak terlalu banyak yang dipikirkan, tidak mengenal rasanya patah hati/galau dikarenakan putus cinta.

Masa kecil gue dulu itu alhamdulillah yah, gue masi bisa merasakan kalau gue nakal di masukin ke bak mandi diceburin trus dikurung kamar mandi, main kompak kertas gambar, main kapal kapalan dari seng yang dikasi api bisa jalan sendiri sambil bunyi klotok klotok, masi sering bermain petak umpet, menikmati acara televisi buat anak anak, menonton film sherina berkali-kali sama teman” diruang tengah, di pukul guru dengan pengaris dan dijewer sudah biasa sama guru, naik sekuter/sepeda bersama teman” keliling komplek, menangkap ikan kecil” dipinggir sungai dan banyak banget hal yang susah dilupain. Seandainya bisa aja balik menjadi anak kecil lagi yah, dimana kita tidak begitu banyak memikirkan beban kehidupan seperti sekarang. Namun tumbuh menua itu adalah proses yang alami dilakukan oleh manusia. Jadi bersyukurlah buat kita yang menikmati semasa kecil kita dulu dan semoga generasi selanjutnya bisa menikmati dengan nyaman masa kecilnya ! Buat anak-anak kita nanti. Amin

Pemberi Harapan Palsu

Kalian pasti yang membuka atau terlanjur membaca post kali ini mungkin pernah berhadapan dengan orang php yaitu “pemberi harapan palsu”, tapi jangan baper dulu yang bisa dikatakan orang itu php adalah ketika dia memberikan lo harapan lalu kalian menunggu dan tiada hasil sama sekali atau mungkin dia pergi entah kemana tanpa ada kejelasan itu namanya php, bukan karena lo suka sama doi trus doi gak suka sama lo balik dan lo merasa di php bukan seperti itu.

contoh terphp sama temen :

a: bro gue ntar malam kerumah ya bawain lo makanan

b: oh iya jam berapa ? Gue habis ngaji baru bisanya sekitar jam 8 malam

a: iya deh gue kesana jam 8 ya

b: oke ditunggu

a: okedeh

b: bro dmna? Ini udah jam 8 gue belum makan nungguin makanan dari lo

b: bro dimana gue laper gue tinggal ya keluar?

b: bro dmna gue mau mati ini lama banget

b: bro kampret ya lo hilang ninggalin gue disaat seperti ini

(malah curhat), dan sekitar jam 11 malam temen lo baru ngabarin

a: dimana bro ? Sorry gue ketiduran dan makanan yang mau gue bawa ke lo udah dihabisin adek gue

b: anying

nah itu namanya php dalam pertemanan. Hihihihihihihi

di php gebetan :

a: kita udah lama deket, prasaan mu ke aku gimana?

b: aku nyaman sama kamu, km lucu ngeselin.

a: nyaman aja ? Syg gak?

b: hmm syg kok tapi aku masi gabisa pcrn

a: oalah yaudah kita jalanin aja

b: iyaaa

setahun kemudian

a: kamu berubah yah

b: enggak kok aku lagi sibuk aja belakangan ini serius maaf ya

a: oalah yaudah nanti kalo udah gasibuk kabarin ya

b: iyaaps

beberapa minggu kemudian

a : heloow, lagi apa?

b : baru pulang kuliah ini

a : gimana kemarin kesibukan mu sudah selesai?

b : iyaaa

a : gimana apa kabar kmu ? Aku kangen

b : baiikk kokk

a : ini aku masak tikus bakar km suka kan ? 🙂

b : ada ada aja

a : kamu tau ga ? Nyari topik pembicaraan ke km itu sekarang susah banget, km kenapa sekarang bosen ya?

b : duh maaf aku gada maksut buat bikin kmu kaya gini , maafin aku ya yang ngeselin gini.

a : iya gapapa

Kalo udah kaya gitu menurut gue gebetan lo emang udah gamau lgi berhubungan sama lo atau mungkin dia udah deket sama yang lebih baik dari lo wk. setahun loh ya kalo misalnya baru kenal ya pikir positif aja deh mungkin dia lagi sedang tidak baik moodnya atau memang sibuk berat.

yang namanya di php itu memang ga enak banget rasanya, kecewa pasti ada tapi terkadang php itu bisa kita jadiin pelajaran yaitu berharap penuh terhadap seseorang itu ga sepenuhnya baik.

Ngomongin php gue juga pernah kok ngerasain di php temen atau gebetan tapi paling sering di php temen sih emang banyak yang kurang diajar temen gue ini, dan pastinya setiap orang termasuk gue pun tak luput dari kesalahan, gue juga pernah gak sengaja nge php temen gue sih hehe

ambil hikmahnya aja dari semuanya semoga temen atau doi sadar php itu rasanya sakit banget apalagi kalo kita udah bener” sayang itu rasanya pasti kecewa ga karuan, tapi yaudah semoga korban php di indonesia ini bisa mendapatkan kekuatan dan diberikan hikmah dari semuanya.

sebenernya post kali ini gue mau cerita tentang gue yang di php tapi pas gue lagi ngetik tiba” gajadi ntah kenapa mungkin nanti, hmm btw yang contoh diatas di php gebetan itu sedikit curhat pengalaman gue hehe

terimakasih menyempatkan waktu sampai disini ! 🙂

Penyesalan Seorang Lelaki

Apakah kalian pernah ngerasa menyia nyiakan moment yang sebenarnya itu moment penting di hidup kalian ? Dan kalian terlintas ingin kembali kewaktu tersebut untuk memperbaiki hal yang kalian lakukan sebelumnya atau ingin kembali ke masa lalu ?

Terlintas gue pernah memikirkan beberapa hal yang menurut gue sangat jahat, konyol yang menurut gue itu ga seharusnya gue lakukan. Ketika penyesalan datang belakangan itu membuat gue merenungi beberapa hal.

Hal yang paling membuat gue sangat kecewa dengan diri gue sendiri.

Gue pernah bikin nangis mama gue dan gue merasa sangat jahat, dikarenakan ke egoisan anak yang tidak punya perasaan terhadap ibunya dan hanya berani memberontak kepada ibu yang mengandungnya sendiri. Jujur gue sangat nyesal dan akhirnya sadar kalau dia lah yang membuat gue seperti sekarang bisa bisa mendapatkan pendidikan yang layak, semoga gue bisa memberikan hal yang terbaik nantinya. Teringat hal diatas gue ingin banget kembali ke masa lalu untuk memeluk mama gue dan menyayangi bukan malah membuat dia kecewa dan menangis kepada gue waktu itu. Seandainya bisa ya, dan Alhamdulillah banget gue sekarang bisa mencoba untuk tidak seperti itu kepada mama gue dan sekarang gue mencoba untuk tidak malu mengatakan kangen dikarenakan gue jauh dari rumah dan jarang bertemu dia, trus gue juga berusaha sebisa mungkin untuk memberikan kasih sayang kepada mama gue selalu. I love you mom

Terus, gue juga sering ngecewain kaka gue, kita dulu semasa kecil sering banget berantem tapi syukurnya sekarang udah ga berantem kaya dulu lagi, gue sih masih gengsi sama dia walau seharusnya gak kaya gitu. Kita dulu berantem paling karena hal kecil layaknya perdebatan adek dan kakak yang sering terjadi dimuka bumi ini.

Waktu dulu kecil sampai gede gue, juga sering banget gak nurut dibilangin sama kedua orang tua terutama ke ayah gue, apa yang gue lakukan sering banget membuat dia kecewa sampai berantem sama dia dikarenakan ya begitulah, dan karena gue sering berantem sama dia, itu yang salah satunya dijadikan alasan dia untuk ninggalin mama, kaka dan gue. Kenapa gue bisa bilang itu adalah  alasan dia ? karena gue udah denger langsung dari mulut dia walaupun gue tau alasan sebenernya kenapa dia ninggalin keluarga gue. Walau pun dia ada di hadapan gue, gue mungkin gakan pernah merasakan keberadaan dia. Sebenernya pingin banget ngembalikin keluarga gue kaya dulu tapi semenjak berjalanannya waktu gue iklas banget buat anggep dia bukan siapa siapa lagi di hidup gue.

Skip cukup keluarga.

Gue juga sering banget nyakitin perasaan teman maupun pacar, dulu mungkin gue belum bisa jaga perasaan atau menyikapi diri dengan baik, sewaktu SMP gue sedikit banget punya teman akrab itu, temen-temen gue cuman cewe dikelas, teman cowo hanya segelintir yang mau menjadi teman akrab gue, dikarenakan gue yang waktu itu gabisa sama sekali buat bersosialisasi dan mungkin karena mulut gue juga dulu kayanya pedes bikin orang pada ga suka sama gue, padahal sebenernya gue gada maksut buat menyakiti perasaan mereka.

Gue pernah dipukulin sampai bonyok dikarenakan alasan yang kurang jelas sampai sekarang gue belum tau pasti, bukan karena cewe kok dikarenakan waktu SMP gue cuman pacaran satu kali aja itu pun sebentar dan jomblo sampai masuk SMA, terus gue juga dibilang anak sombong dan cuek padahal waktu itu yang gue rasakan itu gak sama sekali sombong dan cuek. Sekarang gue sadar dan menyesalinya walau entah apa yang gue lakukan dulu sehingga memiliki masalah yang menurut gue itu datangnya dari diri gue sendiri. Gue beruhasa banget buat tidak menjadi seperti gue yang dulu agar ngak memiliki masa masa dimana ngak ada satu pun teman buat cerita.

Hal yang satu ini juga membuat gue menyesal dimana gue pernah membuat mantan gue nangis dikarenakan ke egoisan gue dan perkataan kasar dari mulut gue, serius gue nyesel banget dan ga pingin banget bikin cewe nangis karena kejahatan gue. Sekarang gue sebisa mungkin untuk menjadi laki laki yang baik setidaknya ngak kasar terhadap cewe dan bisa menjaga mereka. Dikarenakan cowo itu tugasnya buat jagain cewe bukan ngecewain dan bahkan membuat mereka menangis. Dan gue udah pernah coba buat gak ngecewain prasaan cewe eh malah gue yang dikecewain, tapi yaudahlah pacaran bukan hal yang sebenernya penting banget menurut gue sekarang. Gue nyesal karena gue pernah kasar sama cewe dan hal itu yang gaingin gue ulangin lagi karena pasti sakit hati itu rasanya nyesek banget karena gue juga udah pernah ngerasain sakit hati itu tapi yaudah yaudah. cinta itu rumit banget eh serius 😦 gue juga masi kecil kok udah bahas cinta sih 😦 nah alay kan mulai keluar sudah karena baper ya begini deh.

Gue nulis post ini bukan berarti gue mau umbar keburukan gue sendiri ke publik, tapi gue ingin apa yang pernah terjadi ke gue itu gak terjadi ke kalian juga.

Dan mulai sekarang sebelum bertindak kita harus sebaik mungkin untuk bisa mengambil keputusan biar gak menyesal nantinya yah.

Bukannya mau sok baik atau apa ya sekarang gue cuman niatnya berbagi cerita apa yang pernah gue sesalin dan itu beberapa hal yang menurut gue bisa ditulis di post kali ini ya.

Makasih sudah membaca sampai sini.